Monday, February 18, 2013

Tips Memilih Kaca Film Mobil

Kaca film pada mobil cukup penting karena selain melindungi kita dari sinar matahari juga memiliki fungsi sebagai keamanan dari orang yang akan melakukan tindakan kejahatan pada kita maupun mobil kita.


Dengan adanya kaca film terutama kadar kegelapannya yang tinggi, orang yang ingin melakukan kejahatan seperti mengambil barang-barang kita di dalam mobil jadi sedikit terhalang karena orang tersebut tidak bisa melihat secara jelas barang yang ada di dalam kabin mobil kita.

Nah buat para pemilik kendaraan, kali ini saya akan mencoba mengupas tips-tips memilih kaca film mobil yang baik. Simak tips-tipsnya berikut ini :
1. Merek penting

Dalam memilih kaca film untuk mobil ternyata merek sangat mempengaruhi karena dengan merek yang sudah ternama dan terpercaya kaca film tersebut juga memberikan keuntungan bagi kita semua.

2. Ada garansi

Hal kedua yakni kaca film untuk mobil haruslah ada garansi. Merek-merek ternama lainnya pasti memberikan asuransi kepada konsumennya.

3. Lihat spesifikasinya

Hal yang terakhir ini yang tidak kalah pentingnya. Sebelum membeli dan memasang kaca film pada mobil kita harus tahu terlebih dulu spesifikasi dari kaca film tersebut. Bisa dipelajari dari brosur atau pendapat teman yang sudah menggunakan kaca film dengan merek tersebut.

Unsur kaca film yang baik itu harus memiliki unsur seperti di bawah ini :

  • Visible light Transmittance : persentase total cahaya tampak yang masuk.
  • Visibe light Reflectance : persentase total pantulan dari cahaya tampak yang masuk.
  • UV Rejected : persentase radiasi ultra violet yang dieliminase.
  • I.R Rejected (900-2500nm) persentase panas infra merah yang dieliminasi
Source

Ads

1 Responses to “Tips Memilih Kaca Film Mobil”

Burung Kicau Bersaudara said...
January 30, 2014 at 11:50 AM

mf bang saya numpang tanya... saya baru belajar pasang kaca film (perdana). saya sudah 3 mobil yg baru terpasang sama saya avanza,jimmy,grand max, trus td saya dapat oderan pasang kaca depan mobil jazz new RS... dng ukuran kaca depan 95 x 135.. denga cara saya pasang kaca film potong vertical bakar pake hairdyer atas bawah... kok susah bang... akhirny kaca filmny kbuang gk sukses.. saya coba lagi dengan cara potong horizontal... bakar pake hairdyer kanan - kiri... hasilny sama aja.. jd yg mau saya tanya apakah ukuran lebar lebih dari 75cm x ... lebih susah yg bang pemasanganya ketimbang ukuran kaca kayak grand max 75cm x 140 lebih gampang saya pasangnya dng cara potong vertical. law potong horizontal saya gak bs pasang kaca film depan buat grand max.. menurut abang gmna cara ngebandingi pemasangan yg mudah buat saya apakah horizontal atau vertical. maklum bang masih perdana.


Post a Comment

Harap tidak mencantumkan live link. Jika dicantumkan maka komentar akan kami delete.

All Rights Reserved Dianacakes | Blogger Template by Bloggermint