Saturday, August 31, 2013

Wisata Dianacakes di Malioboro - Jogjakarta Part II

Wisata di Malioboro Part II - Setelah pada Wisata Dianacakes di Malioboro Part I berhasil menemukan penginapan, pagi harinya kami langsung menyusuri jalan Malioboro kembali dari ujung dekat St. Tugu hingga ke depan pasar Bringharjo.

Kereta Kuda di Jalan Malioboro

Disepanjang jalan Malioboro yang memiliki panjang kurang lebih 1 Km dijejali oleh pedagang kaki lima yang menjual berbagaimacam pernak-pernik, makanan dan pakaian khas Jogja. Jika kita membeli barang disepanjang Malioboro tersebut, kita harus pandai menawar karena rata-rata para pedagang menawarkan dagangannya dengan harga sampai 2 x lipat dari harga sebenarnya.

Menjelang siang hari, kami memutuskan untuk berwisata ke Candi Prambanan yang masih berada di kota Jogjakarta. Untuk mencapai candi Prambanan dari Malioboro cukup mudah, kita hanya perlu sekali naik bus Trans Jogja nomor 1A. Dengan hanya membayar 3000 perak perorang kita dapat mencapai semua sudut kota Jogjakarta dengan menggunakan bus Trans Jogja tersebut. Pengaturan angkutan umum di Jogja cukup baik dibandingkan dengan Trans Jakarta di Jakarta, mungkin karena di Jogja penduduknya tidak terlalu banyak seperti Jakarta.

Ada 1 kelebihan dari trans Jogja dibandingkan Trans Jakarta adalah petugas yang berada di bus Trans Jogja sangat informatif. Mereka selalu memberitahu setiap halte yang akan disinggahi dan juga menginformasikan tujuan-tujuan lainnya yang dapat dilakukan dengan melakukan transit di setiap halte sehingga kita tidak khawatir akan nyasar walaupun baru sekali ke kota Jogjakarta.

Candi Prambanan

Begitu tiba di terminal Prambanan, kami harus jalan kaki terlebih dahulu kurang lebih 300 meter untuk dapat masuk kedalam gerbang Candi Prambanan. Tiket masuk kedalam Candi Prambanan berharga 30 ribu perorang, menurut kami harga tiket ini terlalu mahal namun karena sudah terlanjur jauh-jauh datang, terpaksa kami beli juga tiket tersebut.

Setelah puas berkeliling di kawasan Candi Prambanan, akhirnya kami memutuskan untuk kembali ke Malioboro sekitar pukul 17.15, hal tersebut juga karena kawasan candi Prambanan ditutup untuk umum pada jam 17.30. Sebelum naik Bus Trans Jogja, kami memutuskan untuk sholat Maghrib terlebih dahulu di kawasan Prambanan. Kami tiba kembali di Malioboro sekitar pukul 19.10, dan diwaktu malam kawasan Malioboro semakin ramai sehingga kami kembali memuaskan hasrat wisata kami hingga larut malam.

Setelah pukul 22 malam kami memutuskan kembali ke penginapan untuk beristirahat karena keesokan paginya kami berencana untuk mengunjungi nenek kami yang berada di kota Ambarawa - Jawa Tengah.

Begitulah perjalanan Wisata Dianacakes di Malioboro Part II. Tetap ikuti terus perjalanan wisata berikutnya " Wisata Dianacakes di Ambarawa"

Ads

0 Responses to “Wisata Dianacakes di Malioboro - Jogjakarta Part II”